Categories
Penyakit Sipilis

Tahapan Dan Gejala Sipilis

Gejala dan Tahapan Sipilis – Sipilis dijelaskan dalam empat tahap: primer, sekunder, laten (tersembunyi), dan tersier (akhir).

Sipilis Tahap Primer

Selama tahap awal, luka (chancre) yang biasanya tanpa rasa sakit berkembang di tempat bakteri masuk ke tubuh. Hal ini biasanya terjadi dalam waktu 3 minggu setelah terpapar namun bisa berkisar antara 10 sampai 90 hari. Seseorang sangat menular selama tahap awal.

  • Pada pria, chancre sering muncul di area genital, biasanya (tapi tidak selalu) pada penis. Luka ini seringkali tidak menimbulkan rasa sakit.
  • Pada wanita, chancres dapat berkembang pada alat kelamin luar atau bagian dalam vagina. Sebuah chancre mungkin luput dari perhatian jika terjadi di dalam vagina atau pada saat pembukaan ke rahim (leher rahim), karena luka biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak mudah terlihat.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening bisa terjadi di dekat area chancre.
  • Sebuah chancre mungkin juga terjadi di area tubuh selain alat kelamin.
  • Chancre berlangsung selama 3 sampai 6 minggu, sembuh tanpa perawatan, dan mungkin meninggalkan bekas luka yang tipis. Tapi meski chancre sudah sembuh, sipilis masih ada dan seseorang masih bisa menularkan infeksi ke orang lain.

Sipilis Tahap Sekunder

Sipilis sekunder ditandai dengan ruam yang muncul dari 2 sampai 8 minggu setelah chancre berkembang dan kadang-kadang sebelum sembuh. Gejala lainnya juga bisa terjadi, yang berarti bahwa infeksi telah menyebar ke seluruh tubuh. Seseorang sangat menular selama tahap kedua.

Ruam sering berkembang di atas tubuh dan biasanya mencakup telapak tangan dan telapak kaki.

  • Ruam biasanya terdiri dari kulit coklat kemerahan, kecil, padat, datar atau terangkat atau luka yang kurang dari 2 cm (0,8 inci). Ruamnya mungkin terlihat seperti masalah kulit yang lebih umum lainnya.
  • Luka terbuka kecil bisa terjadi pada selaput lendir. Luka dapat berisi nanah, atau luka lembab yang terlihat seperti kutil mungkin ada (condyloma lata).
  • Pada orang berkulit gelap, sariawan bisa menjadi warna yang lebih terang daripada kulit di sekitarnya.

Ruam kulit biasanya sembuh tanpa jaringan parut dalam waktu 2 bulan. Setelah sembuh, perubahan warna kulit bisa terjadi. Tapi meski ruam kulit sudah sembuh, sipilis masih ada dan seseorang masih bisa menularkan infeksi ke orang lain.

Saat sipilis menyebar ke seluruh tubuh, orang tersebut mungkin mengalami:

  • Demam biasanya kurang dari 38 ° C (100,4 ° F).
  • Sakit tenggorokan.
  • Perasaan lelah dan lesu atau ketidaknyamanan di seluruh tubuh.
  • Penurunan berat badan.
  • Rambut rontok rontok, terutama di alis, bulu mata, dan rambut kepala.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening.
  • Sipilis menyerang sistem saraf yang bisa meliputi leher menjadi pegal, sakit kepala, mudah tersinggung, kelumpuhan, refleks yang tidak sama, dan pupil tidak teratur.

Sipilis Tahap Laten (Tersembunyi)

Jika tidak diobati, orang yang terinfeksi akan maju ke tahap sipilis tersembunyi (laten). Setelah ruam tahap sekunder hilang, orang tersebut tidak akan memiliki gejala apapun untuk beberapa waktu (periode laten). Periode laten mungkin sama singkatnya dengan 1 tahun atau berkisar antara 5 sampai 20 tahun.

Seringkali selama tahap ini diagnosis yang akurat hanya bisa dilakukan melalui tes darah, riwayat seseorang, atau kelahiran anak dengan sipilis kongenital.

Seseorang menular pada tahap awal tahap laten dan mungkin menular selama masa laten ketika tidak ada gejala.

Kambuhnya Sipilis Tahap Sekunder

Sekitar 20 sampai 30 dari 100 orang dengan sipilis mengalami kekambuhan pada tahap sekunder sipilis selama tahap laten. Catatan kaki 1 Kambuh berarti orang tersebut telah melewati tahap kedua, tidak memiliki gejala, kemudian mulai mengalami gejala tahap sekunder. lagi. Relaps dapat terjadi beberapa kali.

Bila kambuh tidak lagi terjadi, seseorang tidak menular melalui kontak. Tapi seorang wanita dalam tahap laten sipilis mungkin masih menyebarkan penyakit ini kepada bayinya yang sedang berkembang dan mungkin mengalami keguguran, lahir mati, atau melahirkan bayi yang terinfeksi sipilis kongenital.

Tahap tersier (Akhir)

Ini adalah tahap sipilis yang paling merusak. Jika tidak diobati, tahap tersier mungkin dimulai sejak 1 tahun setelah infeksi atau kapan pun selama masa hidup seseorang. Seseorang mungkin tidak pernah mengalami tahap penyakit ini.

Gejala sipilis tersier tergantung pada komplikasi yang terjadi. Komplikasi pada tahap ini meliputi:

  • Gummata, yang merupakan luka besar di dalam tubuh atau di kulit.
  • Sipilis kardiovaskular, yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah.
  • Neurosipilis, yang mempengaruhi sistem saraf.

Sipilis paling mudah menular pada fase Sipilis primer dan sekunder. Jika Anda merasa terinfeksi Sipilis, segera periksakan diri ke dokter atau klinik spesialis penyakit kelamin untuk memastikan diagnosis terhadap Sipilis. Makin cepat Sipilis diobati, makin kecil kemungkinan Sipilis berkembang menjadi penyakit yang serius.

Pengobatan Sipilis sangat mudah dilakukan. Pengobatan umumnya adalah dengan menggunakan antibiotik berupa suntikan penisilin. Selain itu juga terdapat obat alami sipilis Gang jie dan Gho siah dari de Nature indonesia yang dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Jika tidak diobati, Sipilis bisa menjadi penyakit yang berbahaya dan bisa berujung kepada kematian.

Penderita Sipilis yang sedang dalam masa pengobatan harus menghindari hubungan seksual hingga infeksi dipastikan sudah sembuh total.

 

JUAL OBAT SIPILIS HERBAL

GANG JIE GHO SIAH

Rp. 295.000 *Belum Termasuk Ongkir*

Real Testimoni

 

*Format Pemesanan*

Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Sipilis # Tujuan Pembayaran 
(Bca dan Bri) 

No. Rek Cv. De Nature 
 
KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

CUSTOMER SERVICE DE NATURE

 

Keuntungan Menggunakan Obat Sipilis dari Denature Indonesia
  • Tidak perlu malu karena harus ke dokter
  • Tidak perlu disuntik
  • Proses penyembuhannya efektif dan cepat kurang lebih 10 hari penyakit sifilis anda bisa disembuhkan
  • Proses Obatnya hanya 6 Jam
  • Obat Sifilis dikirim melalui jasa atau kurir dari TIKI, JNE dan POS dengan kemasan Polos dan tertutup rapih.
  • Aman tanpa Efek samping.
  • 100% Privasi anda Dijamin dan Terjaga.